Kebijakan Akses Terbuka
EDUKASI TEMATIK: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar memberikan akses terbuka langsung ke isi artikel yang telah dipublikasikan dengan prinsip bahwa membuat hasil kegiatan penelitian tersedia secara gratis untuk publik dan mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.
Semua artikel diterbitkan di EDUKASI TEMATIK: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar didistribusikan di bawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) dan akses langsung terbuka. Kami mengikuti definisi akses terbuka Budapest Open Access Initiative (BOAI), yang berarti pembaca dapat dengan bebas membaca, mengunduh, menyalin, mencetak, membagikan, menautkan ke teks lengkap artikel, atau menggunakannya untuk tujuan sah lainnya.
Lisensi CC BY-SA 4.0 ini memungkinkan penulis mempertahankan hak cipta atas karya mereka, sementara juga memungkinkan pengguna untuk berbagi dan mengadaptasi karya tersebut, asalkan memberikan atribusi yang sesuai dan mendistribusikan kontribusi mereka di bawah lisensi yang sama. Hal ini mendorong kolaborasi dan inovasi yang lebih luas dalam komunitas global.
Dengan menyediakan akses terbuka, Tim Redaksi Edukasi Tematik: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar berkomitmen untuk mendukung inklusivitas dan keterjangkauan dalam distribusi pengetahuan, memastikan bahwa hasil kegiatan penelitian dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat tanpa batasan finansial atau hukum. Kami percaya bahwa pengetahuan yang bebas diakses dapat mempercepat kemajuan ilmiah dan teknologi serta berkontribusi pada pengembangan masyarakat yang lebih adil dan berkelanjutan.