Hubungan Media Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Fisika SMA Negeri Lurasik

Authors

  • Hilary Fridolin Lipikuni Universitas San Pedro
  • Yanti Boimau Universitas San Pedro
  • Wenti Marlensi Maubana Universitas San Pedro
  • Angelikus Olla Universitas San Pedro
  • Fernince Ina Pote Universitas San Pedro

DOI:

https://doi.org/10.59632/magnetic.v3i1.281

Keywords:

Media Pembelajaran Daring, dan Minat Belajar Fisika

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan media pembelajaran daring dan minat belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini terdiri dari 30 siswa SMA Negeri Lurasik. Instrumen penelitian berupa angket pernyataan sebanyak 30 butir tentang pernyataan. Data penguasaan pelajaran fisika dengan media pembelajaran daring dan minat belajar, diuji dengan uji t dan produck moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh media pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa kelas XI IPA SMA Lurasik diperoleh nilai koefisien thitung = 4,257059 kemudian dicari ttabel dengan ? = 5% dengan df = n-2 = 30- 2 = 28 diperoleh tabel (0,05 : 26) = 2,048. Berdasarkan fakta tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan nyata antara media pembelajaran daring dengan minat belajar.

Downloads

Published

2023-03-13

How to Cite

Lipikuni, H. F., Boimau, Y., Maubana, W. M., Olla, A. ., & Pote, F. I. (2023). Hubungan Media Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Fisika SMA Negeri Lurasik. Magnetic: Research Journal of Physics and It’s Application, 3(1), 222–225. https://doi.org/10.59632/magnetic.v3i1.281